RSS

Study Tour Hari Ke-1

29 Jul

Bukan SMA namanya kalau enggak ada Study Tour! Yey.. yey….! (Alay kumat) Akhirnya setelah 16 tahun diberi nyawa, diriku yang selalu terbelenggu di Pulau Sumatra ini akhirnya bisa menginjakkan kaki di tanah leluhur keluarga, yaitu Pulau Jawa. (BGM :Lebih baik disini… rumah kita sendiriiiii….) ^_^

Rute perjalanan adalah Lampung – Jogja – Jakarta. So, hari Kamis, tanggal 24 Juni 2012 rombongan siap meninggalkan pulau.

Ini dia rombongan SMA ku, SMAN 1 Tumijajar. ^_^

Aku mendapat kursi di bis 1 bersama teman-teman dari XI IPA 1, XI IPA 2, dan sebagian XI IPA 3. Rombongan bis kami meninggalkan SMA pukul 9 : 20.

Perjalanan dari Dayamurni ke Panjang kira-kira 4-5 jam. Satu per satu penghuni bis tumbang kelelahan dan tertidur selama perjalanan.
onion-emoticons-set-6-75

Tapi ada juga yang masih ngobrol, makan-makan, bengong, foto-foto, dan lain-lain.

Kita sampai di daerah Panjang siang menjelang sore. Bis berhenti sejenak di sebuah resto untuk jadwal makan siang.

Setelah makan siang dan sholat, rombongan pun kembali melanjutkan perjalanan.

Bis menyusuri jalan berliku menuruni perbukitan kecil, pemandangan laut di sisi kiri jalan mulai tampak terlihat. Anak-anak di bis (yang emang rata-rata jarang liat laut ato emang demen liat laut) langsung berebut liat pemandangan. *Termasuk saya.. hoho..*

Tidak lama kemudian, rombongan sampai di pelabuhan. Cukup lama kami mengantri lalu akhirnya naik ke kapal. Rombongan naik ke bagian atas kapal dan langsung foto-foto narsis.

Kapan lagi liat laut bareng temen-temen kalo bukan saat itu? ^_^

Hiks… akhirnya… NAIK KAPAL JUGA!!! Kya.. kyaaa… ini tho rasanya naik kapal? Wuaaa… lautnya luas ya?? Wuih, kapalnya banyak.. hoho… *orang udik*
onion-emoticons-set-6-99

Pelayaran memakan waktu 1 setengah jam. Baru 30 menit berjalan, aku sudah tergoda oleh penjual pop mie yang tidak jauh dari tempatku dan teman-temanku berkumpul. Aku berusaha menahan diri. Gejolak pecinta mie di dalam diriku terus memaksa. Apalagi teman-temanku satu per satu mulai beli. Stok pop mie mulai berkurang.

Tapi aku tetep keukeuh. Sampai seorang temanku Tiara, mulai menghasutku untuk membeli. “Ayolah… beli 1 saja, kau tidak lihat stoknya mulai berkurang?” rayunya.

Glek! Aku tidak tahan, akhirnya kudatangi kios penjual itu, dan ternyata.. harga pop mie itu Rp 15.ooo!!! Saya ulangi LIMA BELAS RIBU RUPIAH!
onion-emoticons-set-6-139

Omegat… sekarang aku mengerti kenapa orang kota menganggap pop mie itu makanan elite. Harganya gak maen-maen. Ckck… Tapi akhirnya aku beli juga. Hehehe…

Kita sampai di pelabuhan Merak sekitar Maghrib. Perjalanan melintasi Jakarta pun dimulai.

Setelah makan malam di salah satu resto dekat pelabuhan, kami melanjutkan perjalanan. Itu pertama kalinya aku berada di tanah Jawa. Berada di Ibu Kota Jakarta. ^_^

Mataku tidak berkedip menyaksikan jalanan yang ramai dipenuhi kendaraan yang melintas, apalagi ketika di sisi kanan kiri jalan mulai terdapat gedung-gedung tinggi. Bukan hanya aku, tapi teman-teman 1 bis pun mulai ber wouw ria menyaksikan pemandangan Jakarta.
onion-emoticons-set-6-44

Kita melewati gedung Metro TV, RCTI, Trans Tv, Mall yang katanya terbesar di Asia Tenggara, dan lain-lain. Coba mampir ya.. XD *ngarep* wkwk..

Keluar dari daerah Jakarta, satu per satu temanku mulai tidur. Pemandangan di luar sudah gelap, tidak ada lagi gedung-gedung tinggi. Aku pun memutuskan untuk berisitirahat.

-To Be Continued…-

onion-emoticons-set-5-25

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 29, 2012 in Jalan-Jalan, Sekolah

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: