RSS

Study Tour Hari Ke-2

29 Jul

Subuh sekitar pukul 05.10 bis berhenti di depan sebuah masjid. Beberapa anak turun untuk menunaikan ibadah, tapi ada juga yang ke toilet. Kami hanya berhenti sebentar, lalu melanjutkan perjalanan lagi. Pemberhentian kami yang sebenarnya adalah di sebuah restoran. Disana kami diberi kesempatan untuk mandi dan sarapan.

Akhirnya bisa mandi juga… hufh, tubuh pun kembali terasa segar. Sarapan pun makin terasa nikmat karena sejak tadi malam aku sudah kelaparan. Hehe..

Setelah menyantap sarapan, aku, Tiara, Arum, Vikri dan beberapa teman lainnya mengambil foto-foto kenangan. Pemandangannya indah, hamparan sawah yang tertimpa siraman cahaya pagi, dengan bukit kecil di belakangnya dan ditengah sawah terdapat sebatang pohon. ^_^

Dari sebelah kanan Tiara, Vikri, dan Arum. (Mahluk-mahluk narsis) Hehe..

Disebelah restoran terdapat masjid tempat kami berkumpul. Sambil menunggu jam berangkat selanjutnya, kami berisitirahat dan sempat berfoto-foto.

Para penggemar The Beatles ini mencoba mengambil pose yang sama dengan band fenomenal itu… wkwk…


Itsna, Nurul, Ria dan Catur.. 😀

Setelah semuanya siap, kami melanjutkan perjalanan menuju Jogja. Kami masih harus menempuh 5 jam lagi untuk sampai di daerah itu. Selama perjalanan mataku tidak lepas dari jendela, hamparan sawah sepanjang perjalanan, terkadang dibelakangnya terdapat bukit-bukit. Sayang aku tidak bisa memoto apa yang kulihat ketika di tengah perjalanan. Aku hanya bisa merekamnya di memoriku.

Jalur yang berliku-liku membuat para penumpang memilih tidur. Daripada kejadian semalem (kedinginan-mabok-kehabisan stok plastik) terulang kembali. Hoho…

5 jam penuh penderitaan pun berakhir. Setelah tidur-bangun-tidur berulang kali akhirnya aku benar-benar terbangun setelah sampai di Jogja.

Uwaaa… Jogjaa…! Hore…! Akhirnya bisa ke Jogjaaa!! (BGM :’Cause baby, You’re a firework.. Come on, show ‘em what you’re worth…) Hiks.. nyaak.. babee… gue di Jogja!!!! (histeris)
onion-emoticons-set-3-83


Hoho.. ternyata walau kota, Jogja masih banyak pohonnya… masih adem di pandang… uhuy… khas daerahnya masih terasa, asiklah pokoknya! XD

Tujuan pertama kami adalah Taman Pintar.

All star SMAN 1 Tumijajar.. 😀

Ketika memasuki Taman Pintar, kami langsung menyerbu tempat-tempat strategis untuk bernasis ria a.k.a ngambil foto. Dan yang membuatku bener-bener kayak orang udik adalah……


Ada kru Tv One pemirsa! Omaigat..! Gue diwawancarain gak yah? (Pede selangit.. 😀 )

Lagi serius memperhatikan proses syuting… anggota Power Ranger memanggilku. =_=


Yup, mereka mau numpang narsis.. ^_^
Dari sebelah kanan : Alfian, Dimas, Syaifulloh, Nopri (Pak Ustadz), dan Abid.

Ada juga miniatur pedesaan di sebelah kiri taman pintar, berikut foto dan modelnya : Rani Satiti. Hehe…

Puas foto-foto, waktunya mengadakan observasi. Bangunan yang pertama kami masuki adalah Museum Sejarah, disana terdapat artefak-artefak keramat peninggalan para pendiri negara ini juga barang-barang milik Kepresidenan.


Ruang arsip negara.. 😀

Dari gedung sejarah… kami beranjak ke next buildong, yaitu gedung oval yang isinya berbagai macam ilmu pengetahuan. Pertama kami melewati Seaworld mini.


Model : Meutia, Elsi dan Umi Nafi Azizah… 😀

Setelah itu ke dunia jama pra sejarah. Ada miniatur T-Rex dan orang jaman purba juga. Hoho.. Minta wangsit dari mbah uyut dulu deh…

Mbah… doakan saya lulus UN 2013… XD

Yak, di ruang selanjutnya adalah miniatur Alam Semesta dan di bagian bawahnya ada berbagai alat peraga Fisika yang menarik-menarik.


Planetarium… waa.. 😀

Setelah menaiki tangga melingkat, masuk deh ke ruang yang banyak labirinnya. Disana adalah ruang yang menggambarkan proses pembuatan susu, minyak bumi, pertanian, kesenian daerah, model peraga fisika, rumah gempa, dan lain-lain.


Salah satu barang ilmiah disana… XD
Kalo goes, bolanya melayang gitu…. hoho..

Unfortunately, aku tidak bisa melihat semua yang ada di Taman Pintar karena waktu di tempat itu sudah habis dan rombongan disuruh kembali ke bis.

******

Pemberhentian kami yang selanjutnya adalah Museum Angkatan Udara. Baru turun dari bis udah ada pesawat yang melintas di atas kami. Wuaaa.. pesawaaat.. deket bangeett… (orang udik, harap maklum) ^_^

Disana kami berkeliling melihat pesawat-pesawat, beberapa bahkan bisa dinaiki.

Selain pesawat, terdapat berbagai macam senjata udara juga dan dorama yang menggambarkan kejadian bersejarah juga.


Pray for Indonesia…


Gue sebutin namanya ajah ya… 😀 Rani, Vikruk, Arum, Tiara, Dimas, Alfian, Syaiful, dan Nopri. *Silahkan tebak sendiri yang mana orang-orangnya.. XD

Ternyata ada banyak senajata keren disana!  Ini masih berfungsi gak ya? Hoho.. ayo kita selidiki.


Tu orang ngapa ngeliatin gue serius banget yah? =__= wkwkwk…

Tapi, sama seperti di Taman Pintar, aku kehabisan waktu dan tidak sempat berkeliling ke semua tempat. Kami pun kembali ke bis dan siap ke tempat berikutnya.

Pantai Parangtritis alias Paris. Tempat yang melegenda karena baju hijau dan ombaknya yang besar. Disana kami lebih banyak bermain dengan terpaan-terpaan ombak. Apalagi diselingi oleh adegan Sunset. Umm.. to tweeett…. Wkwkwk..


Laskar Paris… hahaha… 😀


Yeee.. ada Rani dan Tiara. ^_^


Ombaknya gak maen-maen… dahsyat… hoho..

Kita di Paris sampe agak maleman.. soalnya sekalian mau liat Sunset . . . uhuy..
Dan… finally, yang kita tunggu.. tunggu.. ^_^


Sunset.. so beautiful, isn’t?


Foto narsis para bocah pantai… 😀  “Menyambut Senja” hoho..

Sementara aku menikmati Sunset sambil keliling pantai naek delman, hehe… Abis itu pulang deh. Hufh… badan udah lengket, capek, apalagi tadi dari pantai kaki penuh pasir. Untung setelah dari Paris tempat kami selanjutnya adalah Hotel! Yei… yei…


The hotel…

Aku sekamar dengan Nurul, Nindy, dan Itsna. Satu kamar ada 2 tempat tidur. Cukup buat 4 manusia. Setelah sabar mengantri mandi, akhirnya bisa makan malam juga. Hehe..

Beginilah suasana makan malam di hotel.. 😀

Habis makan malam, aku jalan-jalan keliling hotel sebentar. Ada 2 lantai, lantai atas sebagian untuk anak cowok. Lantai bawah untuk cewek dan beberapa anak cowok. Didepan setiap kamar terdapat bangku, dan di bagian belakang hotel terdapat taman kecil dengan pohon besar yang dihiasi lampu-lampu.

Dan di lobi kamar, ada tempat buat nongkrong : kayak gini nihh… hehe..


Paling enak hotspotan di sini sambil ngerumpi.. kekekeke..

Hufh.. hari ini cukup sekian dulu. Cerita hari ketiga akan berlanjut esok hari. ^_^

_To be Continued_

 

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Juli 29, 2012 in Jalan-Jalan, Sekolah

 

One response to “Study Tour Hari Ke-2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: