RSS

Study Tour Hari Ke-3

13 Agu

26 Juni 2012, sudah memasuki hari ketiga Study Tour. Waktu berjalan sangat cepat, rasanya baru kemarin malam turun dari kapal, tapi ternyata sudah 3 hari berlalu. Aku dibangunkan oleh ringtone India milik Itsna. Kemudian disusul Nurul, Itsna sendiri baru Nindy.


Kamar gue. Wkwkwk…

Pagi itu rombongan mengenakan seragam sekolah karena akan pergi ke PT Sritex โ€“tempat pembuatan tekstil. Setelah memakai seragam, aku dan teman-temanku menuju tempat sarapan.


Suasana saat sarapan…


Temen-temen yang satu meja sama gue..


Pagi itu menunya nasi goreng dengan telur orak arik. Wkwkwk.. ๐Ÿ˜€

Setelah sarapan, aku segera bergegas ke kamar untuk packing perlengkapan observasi (sebenernya cuman bawa notbuk 1 sama notes kecil doank) Hehe….


Kondisi hotel di pagi hari…


Foto sama guru-guru dulu..

Semua anak sudah siap, lalu bergegas keluar dari hotel. Sambil menunggu bis keluar dari parkir masing-masing, kami berfoto ria dulu di depan hotel.


Ini hotel yang dipake buat nginep… Tirta Kencana Hotel & Garden Resto ๐Ÿ˜€


Belajar dari pengalaman tahun kemaren, agaknya pihak sekolah sengaja mencarikan hotel yang jauh dari perkotaan (Biar gak ada yang kelayapan maen pas malem)ย Damn..
onion-emoticons-set-2-14

Buktinya, hotel tempat kami menginap terletak di jalan lintas yang hampir gak ada satu pun toko di sisi kiri kanannya. Ckck… bener-bener dah… =_=


Rombongan Study Tour SMAN 1 Tumijajar 2012 ๐Ÿ˜€


Elsi & Dita numpang eksis..

Oke, foto dari kedua mahluk itu menutup sesi pemotretan. Karena keempat bis sudah siap, kami pun segera naik ke bis masing-masing.


Didalam bis.. ๐Ÿ˜€

Perjalanan dimulai. Butuh waktu sekitar 2 jam setengah menuju PT Sritex. Sepanjang perjalanan hanya terdapat hamparan sawah. Jangan samakan sawah di Daya Asri atau sekitarnya dengan disini. Karena yang kutemukan disepanjang perjalanan jauh lebih menakjubkan. Langit biru, perbukitan, dan sesekali terdapat kali kecil makin memperindah karya ciptaan Allah SWT tersebut. Benar-benar mahakarya yang tiada duanya… hahai.. ๐Ÿ˜€

******

Akhirnya, Kami sampai juga di PT Sritex. Luas banget pabriknya. Tidak mungkin mengadakan observasi dengan berjalan kaki. Kecuali sekolah mau manggilin tukang pijet untuk setiap anak dan memberikan asuransi kecelakaan kaki.ย  ckckck..

Pertama-tama adalah acara sambutan. Acara pembukaan dan sambutan oleh pihak PT Sritex serta pihak SMA.


Perwakilan dari pihak SMA dan PT Sritex…


Wajah-wajah SMAN 1 Tumijajar… ckckck…

Setelah pembukaan kami diizinkan melihat proses pembuatan pakaian di salah satu bagian pabrik.

Pekerjanya ada buanyak banget.. yang aku tau cuman jait, motong pakaian, sama gosok… sisanya entah pada ngapain.


Mereka bekerja dengan serius… hahaha.. ๐Ÿ˜€


Nah, yang di atas itu entah ngapain… entah ngukur.. entah nggulung kain… cuman bisa manggut-manggut doang.. hehe..


Yang ini bagian pemotongan kain…


Bentuk setrikanya aneh.. boleh dibawa satu gak? (ngawur) hoho..


Pakaian yang udah jadi masih di periksa. Itu bosnya ya? -_- Good luck deh mba, moga sukses pemeriksaannya. Laporan selesai! Cabut…. >_<


Nah, ini lebih ajaib lagi… kain dimasukkin ke mesin.. trus dikeluarin lagi.. gue gak ngerti.. buat apa sebenarnya mesin itu?? (>w<)

Setelah melihat-lihat, waktunya belanjaa! Yei.. yei..! Di depan pintu masuk PT Sritex terdapat tempat penjualan baju yang mereka produksi. Aku cuma beli baju buat orang tua dan kakakku, padahal aslinya pengen kuborong semua. Hehe… Tapi aku harus irit, tujuanku adalah menghabiskannya di Jakarta! Yeah!


Departement Store PT Sritex… ๐Ÿ˜€

******

Continue the journey… Dari PT Sritex kami melaju ke salah satu candi yang terkenal di Indonesia yaitu Candi Prambanan. Yey… *tepuk tangan*

BGM : Aku bermimpi… Tentang hari ini…. Disaat kita berdua Slalu bersama… Dan bila nanti…. Kau ingat kembali.. Masa-masa inilah yang akan kita kenang… slalu …. Kau tak sendiri ku selalu bersamamu, Temani aku sampai habisnya waktu.. Biarkan saja hidup tak mudah… Asal kau selalu ada…. bersamaku…ย 

(Bayangin aja video klip Opening Arti Sahabat tapi muka-mukanya diganti anak-anak Smansa Tuja.. kekekeke..)


Yak.. contoh penggalan video clip wkwkwk…

Foto bersama… ๐Ÿ˜€


My masterpiece… Hehe…

Mimpi keluar negeri masih di angan-angan. Melihat bule adalah suatu moment yang langka bagi mahluk-mahluk seperti kami. Alhasil, bukannya observasi, aku dan beberapa temanku malah berburu turis. Dan inilah hasilnya! Tradaaa… ^_^


Ayu, Iin, Isti, Syaiful, dan Abid minta di abadikan dengan seorang tourist..

Menjelajah candi prambanan bersama personel Power Ranger yang melegenda… (dari kiri : Syaifulloh, Nopri Maroba, Abid AE, Dimas FE, dan Alfian P…!)


Hahaha… cocok buat dijadiin Cover Boy 2012… XD

Hanya beberapa jam di Candi Prambanan. Karena harus melesat ke tempat selanjutnya, terpaksa kuakhiri petualanganku : berburu turis season 1. Besok season 2 nya lanjut di Borobudur. Oh iya… bicara soal turis.. aku dapet pengalaman ilfil dengan salah seorang bule.
onion-emoticons-set-2-122

Ceritanya gini… aku kan nyasar sendirian disana… tak ada yang menemani.. melangkah sendirian dan hanya berbekal sebuah kamera di tangan. Lalu, kubertemu dengan target pertama. Seorang tourist! Laki-laki, tinggi, putih, rambut setengah botak dan hidungnya mancung luar biasa. (Rasanya pengen pake masker kalo ketemu bule -_-) Ini diskriminasi hidung namanya… ckck..

Kembali ke cerita. Aku datengin tuh turis. Agak ganggung memang. Gini dialognya.
Me : Good afternoon, Sir.
Tourist : Em.. yeah..
Me : What do you think about this place?
Tourist : Heh… what.. are you talking about?
Me : My country, Sir.. and your opinion about this temple..
Tourist : Well, I don’t know about your country.. heh.. heheh…
onion-emoticons-set-2-20 (Gue depresi. Abis itu minggat sebelom terlibat dengan pembicaraan gila selanjutnya)

See? Dari sana gue menarik kesimpulan. DIA JUGA BARU BELAJAR BAHASA INGGRIS! Oke.. ini terlalu sotoy… tapi bisa aja dia orang Belanda, Spanyol, Italia,ย etc –yang masih buka kamus saku percakapan Bahasa Inggris. Untung gak kuajak ngomong bahasa Jawa. . =__=ย  (kayak bisa aja.. hehe..)

Baiklah, akhiri sesi bagi pengalaman. Waktunya kembali ke bis.


Foto yang gue ambil waktu balik ke bis. ๐Ÿ˜€

******

Di Prambanan, berburu turis hanyalah pemanasan. Karena, perburuan yang sebenarnya adalah setelahitu, Yaitu Malioboro! (disini gak ada potonya coz, yang moto juga sibuk belanja hoho..)
onion-emoticons-set-2-149

Para tawar hunter sudah bersiaga dengan dompet mereka. Ketika bis sudah parkir dan mereka diijinkan belanja. Dalam hitungan menit, semua lenyap tenggelam oleh keramaian jalan Malioboro yang terkenal dengan baju-baju dan aksesorisnya.

Aku pun tidak mau ketinggalan. Walau face ku tidak meyakinkan dalam pertarungan tawar menawar, tetapi untuk beberapa kali aku berhasil mendapat harga murah. Wuahahahaaa..! (bangga)
onion-emoticons-set-2-79

Aku tidak belanja banyak. Kurasa pernyataan kalau wanita tidak tahan dengan harga murah itu salah dan tidak berlaku buatku. Aku tidak suka belanja, apalagi baju. Buang-buang duit menurutku. Baju dirumah aja masih ada yang disegel, udah mau beli lagi. Mending buat beli komik. Hehe.. ^_^

Yak, perjuangan berat di jalan Malioboro sudah berakhir. Kami makan malam di restoran lalu kembali ke hotel untuk beristirahat.


Dinner di restoran. ๐Ÿ˜€

To be continued . . . .ย 

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 13, 2012 in Jalan-Jalan, Sekolah

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: