RSS

Study Tour Hari Ke- 4/5

26 Sep

Delapan jam perjalanan dari Yogyakarta menuju Jakarta. Langit sudah gelap dan pemandangan di samping jendela berganti dengan siluet-siluet lampu kendaraan di jalan. AC di bis terasa makin kencang. Lampu mobil sudah dimatikan dan beberapa anak sudah terlelap. Aku terbangun di tengah malam, membuka korden di samping jendela dan menatap jalanan yang bergerak sangat cepat. Dinginnya AC tidak kuhiraukan. Aku memang sudah terbiasa dengan suhu udara yang rendah.

Sambil mendengarkan lantunan Ost Doraemon the Movie : Nobita and The Steel Troops, aku mengingat kembali kenangan selama Study Tour. Rasanya semua seperti mimpi. Berjalan begitu cepat.

Hari pertama, saat berangkat meninggalkan Lampung. Itu pertama kalinya aku mengantri di pelabuhan. Naik ke atas kapal dan menyebrangi Selat Sunda. Pemandangan laut yang tertimpa sinar sore –mengingatkanku dengan opening scene AThousand Years –Christina Perri : Ost Breaking Dawn.  Dan itu juga pertama kalinya aku mencicipi makanan elit di kapal –catet : POP MIE. Berbagi dengan Ibu Ketos –Tiara Melati sembari mengamati pecahan beling di dekat perahu darurat. Wkwkwk.. ekspresi orang galau. 😀

Ketika turun dari kapal, kami disuguhi keramaian pelabuhan di malam hari. Selama perjalanan menuju jalan tol,  pabrik dengan tangki-tangki besar berada di sisi kanan jalan. Kami berhenti sebentar di restoran untuk makan malam dan sholat. Setelah itu kami berhenti di depan Indomaret. Behhh… Indomaret di Jakarta gak sebanding ama yang selama ini aku temuin. Sayang, aku gak sempet masuk. Yang mampir cuman Syaifulloh sama anak-anak IPS di bis 3.

Selanjutnya, masuk ke jalanan besar. Aku tidak henti-hentinya mengucapkan Subhanllah ketika melihat gedung-gedung besar dan mewah di kiri kanan jalan. Gedung-gedung yang biasanya kulihat di TV –kali ini ada di depan mata. Gedung Trans Tv, Metro Tv, RCTI, SCTV, dan lain-lainnya (aku lupa namanya –hehehe..) Pembukaan yang menyenangkan. Tapi pas di tengah jalan –memasuki jalanan berliku Jakarta-Yogya, satu per satu mulai tumbang. Bukan, bukan tidur. Tapi MUNTAH. Mwahahaha..! XD *bahagianya liat temen sendiri menderita*
onion-emoticons-set-2-7

Hari Kedua, masih di perjalanan. Tapi pagi itu lebih menyegarkan karena kita udah mandi + sarapan enak di restoran. Dan pemandangan sawahnya.. beuh.. keren euyyy. Pemandangan tak terlupakan dah! Pas nyampe di Yogyakarta. Aroma kedaerahannya kentel banget. Walau modern, tapi Yogyakarta memang gak lupa sama kelestarian adatnya. Apalagi disana masih banyak pohon-pohon besar yang rindang, jadi gak terlalu panas. Ckck… keren dah.

Tujuan pertama adalah Rumah Pintar, lalu berlanjut ke Museum AU dan pantai Parangtritis. Hehe.. for the first time.. I naek delman…! XD *cia.. cia.. cia..* Hotel yang kita inepin pun gak kalah keren. (berhubung dan dihubung-hubungkan aku juga jarang nginep di hotel) hehe…

Kamarku rusuh. Ada Nurul, Itsna, sama Nindy soalnya. Seorang fans Onew, India-mania, pinkers dan skeptis-girl (aku) berada di satu kamar. Mwahaha..! Untung gak jebol pintunya.. =_= Tapi kamar mandi antri –toiletnya bentuk yang duduk. Adooh.. aku gak biasa.. =_= (udik.com). Bingung ngidupin TV + rencana buat mesen makanan gak pernah kesampean. Hehe.. kemaleman mulu. Karena aku pengidap insom, akhirnya aku menghabiskan separo malam buat ngobrol sama Erdi di lobi tamu sambil nguras kantong (beli softdrink terus). 😀

Hari ketiga, kita ke PT Sritex Solo. Lagi-lagi disuguhin pemandangan sawah yang…. hufh.. nyampe kehabisan kata-kata buat gambarinnya. Hehe.. PT Sritex Solo. Luas, besar. 3 hari gak akan cukup buat ngelilingin tempat itu. Baju-bajunya bagus –harganya cukup terjangkau juga. Gak nyesel deh kalo kesana.

Setelah itu Candi Prambanan. Bener-bener ajang berburu turis. Hehe.. kapan lagi bisa foto sama turis bareng temen-temen SMA? Ada-ada aja disana. Ketemu turis yang cuek, yang ramah, rombongan keluarga, bahkan ada yang gak pake bahasa Inggris.. (nah lho! Diajak ngomong turis Belanda celingak-celinguk! T_T) Pulangnya kita beli oleh-oleh. Aku banyakin beli permen soalnya aku suka permen. Oh iya, aku paling suka sayur yang digoreng krispi itu. Tempura versi sayuran. Hehe.. Nyesel cuman beli dua bungkus. (Harus hemat!) Hoho..

Dan sampai di hari keempat. The last day in Yogyakarta. Berkemas, check out hotel. Koper-koper besar di masukin ke bagasi bis lagi. Kami pun meninggalkan hotel dan pergi ke dua tempat terakhir. Museum Keraton dan Candi Borobudur. Di museum keraton, lagi-lagi ketemu para turis. Jiwa udik bangkit –kami pun berebut foto sama mereka. (Omegat..wkwkwkwk..).

Dari Museum Keraton ke Candi Borobudur. Melewati jalan berliku perbukitan –pemandangannya keren banget. Sawah-sawah hijau yang masih terlihat asri. Kami juga melewati sungai yang tercemar lahar. Beh.. kalo liat di TV gak semerinding pas ngeliat langsung. Serem ternyata… =_=

Cukup lama, akhirnya kami sampai di Candi Borobudur. Tempatnya luas banget. Dari kejauhan kepala candi udah keliatan. Kami pun berlomba naek ke atas sana. Dan kali ini, aku ketemu turis dari Jepang. Asiiik… XD Ada juga model yang lagi foto-foto disana. Hufh.. jiwa fotgraferku bergejolak. Untung aku masih ada beberapa orang yang bersedia dijadikan model. (Ngelirik Syaifulloh, Nopri, Abid, Dimas, Alfian dan Itsna) Hehe…

Gak lama di Candi Borobudur. Kita udah disuruh balik ke bis dan melanjut ke Jakarta. Haaaaah… cepet bangeet.. rasanya belom puas. Kenapa gak dua minggu aja Study Tournya?? Ke Bali – Surabaya – Yogyakarta – Bandung – Jakarta. Behh… marem tuh. 😀 (duitnya dari mana, mbaa??) Kredit dululah.. hohooo…

Dan yah… kembali ke waktu sekarang. Aku melihat hpku dan ternyata –sudah di Bandung. Ngelewatin Bandung –tepatnya. Andai mampir ke Bandung. Aku pengen ngeliat calon universitasku. *Ngarep… 😀

Setelah ini, kembali ke rutinitas liburan yang membosankan. Mengurus kegiatan MOS, pembagian kelas, belajar buat Ujian, memperbaiki nilai-nilaiku yang jeblok di semester empat, dan banyak kegiatan lainnya. But, someone said, “Life must go on..” dan aku juga. Semua akan berlalu, tetapi kenangan tidak akan pernah berlalu. Biarkan kenangan study tour ini aku posting sepuas-puasnya! Kekekekeke…

Alright.. goodnight.. see you in the morning!

#Foto-foto selingan! (Enjoy!) 😀


Apel sebelum berangkat di lapangan Dayamurni.


Yak, Agnes sebagai guide tour bis 1 memulai aksinya. Mwahahaha.. 😀


Omegat…. nyampe Bandar aja belom.. =_= Bertahanlah, kawan!


Yang udik.. yang udik.. ini namanya Mal Lampung ye… *dilemaparin kacang* Ampoon.. >_<


Lunch time…


Resto di daerah Panjang.


Dari kiri : Grandma aka Tiara Melati, Vikriyaturohmah, Rani Satiti, Arum Asmawati.


Kapal meninggalkan pelabuhan.. >_<


We Serve The Nation…..


Video klip : A Thousand Years.. mirip dikitlah.. hehe… 🙂


Waktu Bis turun dari kapal.. XD


Dari kanan : Umi Nafi, Dita, Meutia, dan Elsiii… what’s up bro.. ohayouu.. ~


Aw.. aw.. aw.. sawahnyaaa.. >_<


Kanan-kiri jalan gini semua pemandangannya.. (Otw, Jogja)


Beberapa mahluk mulai berteparan.. wkwkwk..


Memasuki perkotaan..


Dimana ya ini? 😀


Penampakaaaann…! >_< *ditimpuk granat* Ampun mbaak…


Bis 1.. 😀


Selamat datang di Jogjaaa… XD


Turun dari bis kayak antri sembako.. 🙂


Wauuw.. wauuw..


Beh… ramenya..


Arsitektur gerejanya keren… *makanya ane posting* hoho..


Desa buatan di Rumah Pintar.


Bukan, ini bukan becak buatan di rumah pintar. Ini tukang becak beneran. Hehe…


Memasuki wilayah Museum AU.


Enjoy the green environment..


Nyantai dulu…


Ya ampoon.. disangka ilmuan kali ya? Nyampe diliatin terus.. 😀 *pede*


Pariiiss…. Anginnya semiliir bangeet…


Mantab ombaknya.. 😀


Dinner at hotel…


Yeah, these are mine.


And my room… 😀


Lobi hotel… aw.. aw.. aw..


My stuff… and my bed.. wkwkwk…


Breakfast.. amm.. am… ~_~


Taman di belakang hotel…


Ini diaaa… Elsi dan Ditaaa… 😀


Pzzzt… orang skeptis.. biarin aja.. wkwkwk..


Enggak.. gue gak kenal mereka.. beneran.. cuman gak sengaja kepoto aja.. =_= *peace.. wkwk…


Waw…. masjidnyaa… O.O


Awww… sawahnyaa.. kayaknya sejuk banget kalo berdiri disana.. >_<


Jadi pengen berenang.. hehe.. *jernih euy..


Pengen naek ke atas sana deh… wkwkwk..


Keren gan.. hehe..


Tadinya aku ngira itu jam.. =_=


Memasuki PT Sritex…


Menjelajah pabrik PT Sritex.. time for observation..


Dept. store di depan pt sritex..


waw..


Setiap ngeliat candi prambanan dari depan… imajinasiku langsung melesat cepat ke dunia fantasi…


Puter ost Arti Sahabat… wuahaha…


Aw.. aw… yang keren candinya ato potony ya? wkwkwk…


Asri banget jalannya… 😀


Mangganya… boleh di ambil gak ya? Hehe..


Uwooo.. GOR UNY! Mantabb….


Aseekk… wisma UGM… 😀 *cuman lewat… T_T*


Perjalanan menuju museum Keraton..


Best expression of Study Tour 2012…! Best actor : Alfian Pri Handoko!


Gimana ya kalo aku tinggal di istana keraton.. hehe.. *ngarep*


Pas makan siang di sebuah resto. Aku menemukan patung epic ini. Tiba-tiba aku teringat, seseorang minta dibawakan foto monkey. Berhubung dan dihubungkan study tour 2012 tidak ke ragoonan. Maka, aku putuskan untuk mengganti oleh-olehnya dengan foto patung monyet ini. 😀  (mwahahahaha..! XD)


Enggak… mereka gak tau cara baca relief kok… itu cuman pose doank.. 😀


Bagaimana orang jaman dulu bisa membuat gambar di dinding sebagus iniiii? O.O


Dari sebelah kiri : Ria, Elviyan, Nurul, Rani, Vikri (bawah)


Shadooooww…


Sawah bertingkat, eh?


Pose terbaik study tour 2012 versi di dalam bis! XD


Eaa… gue galau. Wkwk.


Malem-malem.. watching scary movie…


Pagi hari sebelum sampai di Jakarta! Ini diaaaa… para kenek bus..  wkwkwk…

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 26, 2012 in Jalan-Jalan, Sekolah

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: