RSS

First Novel : Salvator Saga

03 Apr

Salvator Saga

Nellie Marqueen dikena sebagai pembuat masalah di SMA Spring Valley. Ia merasa bosan dengan kehidupannya yang biasa-biasa saja, sampai pertemuannya dengan penyanyi sekaligus aktor terkenal, Brayden Raycle. Dibalik statusnya sebagai penyanyi dan aktor, Brayden dipercaya oleh para roh elemen untuk melindungi Eternity. Tetapi tugas tersebut tidaklah mudah, karena ada sekelompok orang jahat yang berniat memanfaatkan kekuatan Brayden untuk menguasai Eternity. Bisakah Brayden dan Nellie mengatasi hal tersebut dan menyelamatkan kota mereka?

*******

Well, what do you think? Sinopsis di atas berasal dari novel pertama gue –yang diterbitkan melalui penerbit Indie. Genrenya fantasi, of course. Gue mana tahan nulis berpuluh-puluh lembar cerita romance. Adanya cerita yang gue bikin jadi garing karena enggak bisa ngembangin konflik sinetron yang sudah berjuta kali di copas novel-novel bergenre romance lainnya.

Kembali ke soal Salvator Saga. Novel ini awalnya gue siapin buat dikirim ke penerbit Dar!Mizan. Cuman karena masalah waktu, gue tunda niat tersebut dan gue beralih ke penerbit indie. Soalnya gue udah janji sama ibu perpus, sebelum lulus, gue mau nyumbangin novel buatan gue sendiri. Nah, kalo nunggu jawaban dari penerbit mayor kan lama. Mending kalo keterima, kalo naskah ditolak –harus nyoba penerbit laen dulu. Jadi semakin lama bukunya terbit. Akhirnya gue terbitin di penerbit Indie –biar proses penerbitannya cepet.

Pada dasarnya, cerita di Salvator Saga ini menceritakan awal pertemuan Nellie dan Brayden. Brayden sendiri seorang Salvator Saga –pelindung dunia Eternity yang memiliki kemampuan sihir elemen. Nellie mungkin di novel ini belum memiliki visi dan misi yang jelas. Kesannya ia hanya seperti side kick Brayden. Tetapi di next episode, giliran Nellie yang gue kupas tuntas kehidupan aslinya. Wkwkwk….

Kemudian di novel ini gue juga berusaha menceritakan ‘kulit luar’ Eternity. Dan para pelindung Eternity yang disebut Salvator. Bagi peminat buku fantasi, membaca novel ini tentu mudah ditemukan banyaknya keganjalan dan hal-hal yang masih menggantung. Ya, beberapa memang gue sengaja, tapi kalo ada yang kelupaan.. hehe.. ane khilaf jeng.. 😀

Banyak faktor yang menyebabkan gue enggak konsen pas nyelesein novel ini. Mulai dari ide baru, konsep penyeritaan baru, dan lain-lain. Alhasill, mohon maaf kalo jadinya kurang memuaskan. Apa pun bentuk apresiasi bagi yang membaca, baik itu komentar, saran, kritik, semuanya gue terima. 😀

Alright, sekarang gue mau memperkenalkan kedua tokoh utama di Salvator Saga, check it out!

Photo2488
Sebelah kanan : Brayden
Sebelah kiri : Nellie

Brayden Raycle

Penyanyi dan aktor. Disamping itu dia adalah salah satu Salvator yang harus melindungi Eternity. Warna rambutnya hitam dan mata biru laut. Tinggi 167 cm. Sifat : ceria, setia, dan emosional.

Photo2482
Brayden : Saga mode

Nellie Marqueen

Di novel ini digambarkan sebagai siswi yang bermasalah dan sering membuat keributan. Perlahan ia menjadi teman baik Brayden. Rambutnya lurus dan panjang sepunggung, berwarna merah. Matanya biru langit dan kulitnya agak pucat. Tinggi 166 cm. Sifat : pemberani, keras kepala, dan penuh rasa ingin tahu.

Tokoh-tokoh yang lain enggak gue bahas, karena memang selain porsinya sedikit, beberapa juga spoiler, jadi enggak bisa gue jelasin di sini. Hehe… Oh iya, bicara soal spoiler, gue mau menginfokan, Salvator Saga ini (rencananya) kalo enggak ada perubahan konsep dan alur, mau gue bikin jadi tetralogi.

Di buku kedua nanti, gue mau nyeritain kehidupan asli Nellie. Nellie si pembuat masalah, ternyata memiliki kehidupan ‘lain’ di tanah kelahirannya. Selain Nellie, gue juga mau nyeritain Brayden yang tengah menggelar tur di Australia. Nanti, Nellie dan Brayden akan bertemu dengan dua tokoh baru.

Buku ketiga sama keempat, masih belum rampung alurnya, jadi gue bahas buku kedua doang.. wkwkwk…

Oke, mungkin itu sekilas tentang proyek novel gue. Btw, selaen Salvator Saga, gue juga lagi bikin novel fantasi lain. Kali ini setingnya di dalam negeri. Yah, pokoknya kapan-kapan gue bahas. Hehe..

Aright, that’s about my post today. Thanks for read and see you!

(Ow, don’t forget to buy my novel. Well, if you interest, you can contact me to get pdf version). 😀 

Iklan
 
4 Komentar

Ditulis oleh pada April 3, 2013 in Hobi, Uncategorized

 

4 responses to “First Novel : Salvator Saga

  1. nurul hidayah

    Desember 3, 2013 at 2:41 pm

    cie,,,, penulis baru 🙂
    semangat 🙂

     
  2. MeilisaDwiN

    Oktober 16, 2014 at 12:07 pm

    Kak… saya penasaran u,u
    keliatannya ini novel menarik banget deh ._.
    ayok terus berkarya kak!!

     
    • Eternity Stories

      Oktober 22, 2014 at 7:25 am

      Hehe.. penasaran? *beli makanya* (hehe.. promosi*)

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: