RSS

Cowok Merak Betina

04 Mei

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Di dunia binatang, beberapa spesies menggunakan kompetisi sebagai bukti landasan cinta mereka. Seperti burung merak. Burung merak jantan akan memekarkan ekornya dan yang paling menarik, mempunyai bintik mata terbanyak serta kualitas dan kuantitas yang memadai, maka akan dipilih oleh merak betina untuk dikawini. Sama halnya dengan cowok tipe “merak betina”.

Burung cowok merak betina ini menganggap perasaan cewek sebagai kompetisi. Enggak sulit menemukan cowok tipe kayak gini. Beberapa spesies laki-laki yang gue kenal deket di SMA, menerapkan sistem kayak burung merak betina.

Mereka akan menjaring banyak cewek, menggombali mereka dengan berjuta rayuan, dan nantinya, cewek yang berhasil mereka pikat akan di adu lagi dengan cewek-cewek yang laen. Buka adu panco ya. Tapi adu ‘usaha’. Siapa yang kira-kira paling gigih, paling keras PDKTnya, paling kenceng usahanya buat narik perhatian si cowok, dialah yang menang.

Well, pada dasarnya itu kompetisi yang enggak adil. Apalagi kalo cowok itu sebenernya udah punya pilihan tersendiri. Tapi cowok tipe merak betina memang kayak gitu. Mereka biasanya enggak suka kalo cewek yang udah dijaring, tiba-tiba nyerah gitu aja. Mereka akan mulai menerapkan sistem tarik-ulur.

Contoh aplikasinya ada di kisah kakak kelas gue, Mawar.

Mawar ini salah satu korban cowok tipe merak betina. Waktu dia kelas X, dia di deketin sama cowok, sebut aja namanya Kancil. Si kancil ngasih perhatian, sering sms’in, gangguin, dan sejuta trik PDKT laennya. Sampai akhirnya si Mawar luluh dan falling with Kancil. Tapi waktu kelas XI, ada kabar burung bahwa si Kancil tengah bermesra ria dengan cewek lain. Si Mawar pun kecewa. Sampai ketika Mawar menyelidiki sendiri, ternyata benar… bukan cuman dia yang di spesialkan oleh Kancil.

Mawar pun mencoba untuk menjauh dari Kancil. Dan tidak lama kemudian, kancil kembali mengganggunya. Mencoba membujuk rayu lewat sms. Dan si Mawar kena lagi, untuk kesekian kalinya. Tapi akhirnya di kelas XII, Mawar sadar bahwa Kancil telah mempermainkannya begitu dalam. Maka Mawar pun memutuskan untuk move on. Bahkan sampai di tengah ujian move on, Kancil terkadang masih sms dan mengajak chat untuk mencari perhatian si Mawar –agar dia tidak kehilangan salah satu ‘boneka’nya.

Untungnya, Mawar selamat. Dia tidak terjebak untuk yang ketigakalinya.

Nah, itu maksud gue. Cowok tipe merak betina memang suka memanfaatkan kelemahan cewek untuk kepuasan batinnya. Kepuasan batin cowok merak betina yang jomblo itu enggak akan jauh dari yang namanya : punya fans, ada yang nyukain, ada yang ngagumin, ada yang rela menanti hatinya.

Dan kalau dituduh PHP, jahat, pengkhianat, pembohong, dan sebagainya, cowok merak betina bakal ngeles kayak gini.

Temen si cewek : Kamu kejam! Kamu udah ngasih harapan palsu ke dia!

Cowok MB : Aaaah… itu mah ceweknya aja yang kepedan. Aku kan cuman ngasih perhatian, wajar kan? Masa nolong dikit, langsung disangka suka. Perasaannya aja itu mah!

-___- Memang deh, kadang cowok itu enggak mempertimbangkan kalo cewek lebih didominasi dengan perasaan. Sebagai cowok tau diri, harusnya minta maaf. Agak nyadar dikitlah. Apa yang cewek butuhin dari kasus kayak di atas itu cuman ‘permintaan maaf yang tulus’. Enggak lebih kok.

Si cewek gak bakal jerit-jerit bawa chainsaw ato golok buat motong lidah si cowok yang pernah ngegombalin dia. Mereka cuma ingin perasaannya dihargai.

Cowok juga pasti ngertilah, gimana rasanya kalo perasaan mereka enggak dihargai. Apa harus dapet hukum karma dulu supaya ngerti?? -__- Terkadang cowok merak betina terlalu menggap remeh perasaan cewek. Mereka kira, hubungan tanpa status mereka dengan seorang cewek, dapat diakhiri semudah mengupas kulit pisang.

Cewek adalah mahluk pengingat. Terutama hal buruk. Ingat itu. And remember this.. “berhati-hatilah dengan doa orang yang teraniaya.”

Gue selalu merinding kalo nginget itu. Karena gue pernah ngalamin sendiri. -_- (yeah, you know what I mean..) Jangan nyampe pas hukum karma sudah berlaku, cowok merak betina baru sadar akan kesalah-salahannya, dan mulai ngejer-ngejer si cewek buat minta maaf. Mending kalo ceweknya berhati lapang, udah nemu yang baru dan mau memaafkan. Lha kalo ceweknya udah dendam kesumat, bekas lukanya enggak hilang-hilang, trauma dan keinget terus ama kejahatan si cowok,… maka terlambat sudah. -__-

Buat para cowok.. baca baik-baik beberapa fakta cewek di bawah ini :

  1. Cewek itu enggak suka dibanding-bandingin. Apalagi sama cewek yang lebih ‘wah’ dari dia. (Terlepas kadang itu demi tujuan baik, but,just remeber, girl used their logic after their feeling).
  2. Cewek kadang memang lebay dan berlebihan, tapi tolong jangan hina sikap itu. Hargai sifat mereka dan ajari agar bisa mengontrolnya dengan baik.
  3. Enggak ada cewek yang sempurna di dunia ini.
  4. Jangan pernah memanfaatkan sifat keGRan cewek. (Sekarang taukan kenapa banyak korban PHP? Karena ceweknya juga gampang keGRan.)
  5. Jangan jadikan perasaan cewek sebagai kompetisi. Kalo mau kompetisi, melihara banteng aja sana.. jangan perasaan cewek. -_-
  6. Cewek itu bukan layangan, jadi berhentilah menarik ulur mereka.
  7. Enggak semua cewek sifatnya sama. Ada cewek sanguinis yang ketawanya paling keras, heboh dan cerewet. Ada cewek koleris yang tegas, dingin, dan workaholic. Ada cewek melankolis yang perasa, sensitif, dan tekun. Ada cewek plagmatis yang pendiam, kalem, dan penurut. Jadi mengertilah. Jangan kalian anggap semua cewek sama.
  8. Seaneh apa pun seorang cewek, suatu hari mereka bakal jadi calon ibu, jadi perlakukanlah mereka sebaik mungkin. Karena cowok yang enggak bisa menghargai cewek, berarti enggak pernah menghargai ibunya.
  9. Cewek yang terlihat kuat diluar, cenderung rapuh didalam. Berhentilah menilai mereka dari fisik.
  10. Cewek tidak suka dinilai dari fisik. (Walau enggak sepenuhnya salah kalo ada cewek yang bangga dipuja fisiknya).
  11. Ketika seorang perempuan menyerah, itu bukan berarti dia kalah. Tetapi karena perempuan itu tahu kapan ia harus pergi.

Seriously, buat para cowok burung merak betina… tolong hargai perempuan yang ada disisimu. Apa pun statusnya. Ibumu, sahabatmu, kekasihmu, pemujamu.. Karena bagaimana pun juga, kalian.. para cowok merak betina.. lahir dari rahim perempuan. Enggak mungkin cowokkan?

Well, mungkin ini aja uneg-uneg yang mau gue sampein. About “Cowok Merak Betina”. Inget ya, gue enggak nganggep semua cowok tergolong ke tipe ini. Tapi memang keberadaan cowok merak betina ini, benar adanya.

Gue disini sebagai pengamat sekaligus penulis, turut mendoakan, semoga cewek-cewek lain diluar sana tidak menjadi korban si cowok merak betina. Take care yourself, gals.. Ingat, perasaanmu terlalu berharga untuk diberikan kepada cowok tipe merak betina.

Sekian postingan kali ini, gue mohon maaf kalo ada yang tersinggung karena membaca tulisan ini. Tetapi niat gue cuman pengen share, enggak lebih. Thanks for read.. wassalam! ^_^

Special quotes :

305981_529864773693269_354752605_n

Iklan
 
6 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 4, 2013 in Romance, Uncategorized

 

6 responses to “Cowok Merak Betina

  1. Gusti

    Mei 10, 2013 at 3:22 am

    Haha, jumpa blog menarik.
    Keren ulasannya.
    Sudut pandangnya cewe banget.
    Sebagai cowo, agak kesindir bacanya.
    Haha, good work.

     
    • Eternity Stories

      Mei 22, 2013 at 2:38 pm

      Hahaha.. 😀
      thank you.. thank you..
      Memang harus begitu.. :3
      Wkwk.. asal jgn kebawa2 mimpi aja.. hahaaa..

       
  2. Bagus Potra

    Juli 14, 2014 at 6:03 am

    Keren2…
    unik tulisannya…
    btw, notes nomor 1 itu tulisannya bener ?
    “girl use their logic after their feeling”
    apa ga kebalik ya ?
    However thanks ! 🙂

     
    • Eternity Stories

      Juli 14, 2014 at 2:08 pm

      Wkwk.. thanks..
      Bahasa Inggrisnya? Hoho.. maklum, kalo nulis bahasa luar sering agak mabok..
      Tapi kenyataan yg aku tahu, cewek itu lebih mendahulukan perasaan, baru ke logika.. :
      Same-same.. ^_^

       
      • Bagus Poetra

        Juli 14, 2014 at 11:28 pm

        use their feeling after their logic mungkin ya…
        hhe, Oke deh. Salam Kenal !

         
      • Eternity Stories

        Juli 17, 2014 at 6:39 am

        hahaha.. oke oke sip

         

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: