RSS

SNMPTN 2013

28 Mei

snmptn2013

27 Mei 2013, pukul 16.30. EIC Bandar Lampung.

Kegupekan jelas terlihat dari wajah gue. Berkali-kali memasukkan nomor pendaftaran di situs snmptn.ac.id tapi gagal terus. Gue mulai frustasi. Tegang. Dan perut semakin mules. (Iya, gue kalo lagi panik perut mendadak mules kayak dipelintir gitu) =_=

Tiba-tiba di pemberitahuan fb gue muncul sebuah pengumuman. Dari kak Jajang. Dia ngirim postingan ke grup SMAN 1 Tumijajar yang kurang lebih isinya gini, “Selamat kepada Asyadin Bersihkan Hati (Syaifulloh) atas diterima di FISIPOL Ilmu Perhukuman UNILA.”

Mantabs. Syaifulloh keterima di UNILA. Jantung gue makin deg-degan gak karuan. Nasib gue gimana?? SNMPTN Undangan gue gimana??? *nangis darah*

Alright, mungkin para pembaca awam yang tidak mengerti perkara kasus di atas cuman mengernyitkan dahi. Well, gue bakal menjelaskan beberapa hal sebelum lanjut ke inti cerita. Jadi gini, tanggal 27 Mei 2013, tepatnya pukul 16.00, hasil SNMPTN akan diumumkan! Kami –para siswa kelas XII yang baru lulus kemaren, jelas deg-degan setengah mampus menanti hasil seleksi tersebut.

765.531 peserta SNMPTN tahun ini, memperebutkan 133.604 bangku universitas negeri. Kebayang enggak, betapa ketatnya persaingan yang kami lakukan. Dan ketika hari penentuan itu tiba, wajar kalo ekspresi gupek, histeris, panik sampe nangis berhamburan disana-sini.

Oke, udah ngerti situasinya kan? Sekarang balik ke cerita.

Jadi, karena gue lupa ngebawa kartu peserta SNMPTN, gue jadi gak tau nomor pendaftarannya. Untunglah, berkat Syaifulloh… dia bisa ngebuka punya gue dan ngeliat hasilnya.

Syaifulloh langsung ngirim inbox ke gue.

Enggak masuk Nin.

JLEB! Rasanya jantung gue kayak disambit bumerang. Gue shock. Terdiam beberapa saat. Sakit iya. Pedih iya. Kecewa iya. Dunia serasa runtuh dibelakang. Terus Syaifulloh ngirim nomor pendaftaran gue, supaya gue bisa ngecek sendiri.

apesMaaf, Anda tidak dinyatakan lulus SNMPTN 2013

Ternyata benar. Gue… enggak lulus SNMPTN.

Whyy.. do you love me??? (Eits, maap salah soundtrack. =_=)

I can almost see it.
That dream I’m dreaming, but
There’s a voice inside my head saying
You’ll never reach it
Every step I’m takin’
Every move I make
Feels lost with no direction,
My faith is shakin’
But I, I gotta keep tryin’
Gotta keep my head held high

The struggles I’m facing
The chances I’m taking
Sometimes might knock me down, but
No I’m not breaking
I may not know it, but
These are the moments that
I’m gonna remember most, yeah
Just gotta keep goin’,
And I, I gotta be strong
Just keep pushing on, ’cause

There’s always gonna be another mountain
I’m always gonna wanna make it move
Always gonna be an uphill battle
Sometimes I’m gonna have to lose
Ain’t about how fast I get there
Ain’t about what’s waitin’ on the other side
It’s the climb

(The Climb – Miley Cyrus)

Gue gak lolos. Ya.. kalo dipikir pake akal sehat. Wajar sih. Secara, nilai gue memang enggak terlalu gede. Masuk 10 besar umum aja enggak. Tapi daftarnya Kedokteran Hewan, Arsitektur, Pendidikan Dokter, sama Ilmu Komputer. Ya.. wajar sih kalo kedepak dalam pandangan pertama. =_=

Tapi tetep. Sakit euy… Rasanya impian-impian yang sudah diangan itu runtuh dalam sepersekian detik. Dan ngumpulin serpihannya itu susah banget. Gue elus dada. Berusaha memaklumi. Mungkin ini bukan jalannya. Memang bukan SNMPTN rezeki gue. There must be another way to reach my dream. J

Gue nanya temen-temen gue, gimana hasil SNMPTN mereka. Ternyata banyak yang lolos! Tiara, Rodo, Agung, Siti Masruroh, Winda, Chusna, Elsi, Adi Setiawan, Pujan, Dartia, Syaifulloh dan lainnya (yang belum terdeteksi) keterima di UNILA. Vikruk di IPB. Hosea di Unsoed. Aan dan Awa di UIN Kalijaga. Alfian di UNS. Ribka Sidabutar katanya di salah satu univ di Kalimantan (gue gak tau univ apa).

Alangkah beruntungnya mereka diberi kesempatan duduk di bangku SNMPTN. Seenggaknya, mereka enggak harus bertempur lagi di SBMPTN. Enggak harus berdesak-desakkan lagi di antara ribuan manusia yang memperebutkan bangku PTN. J Buat temen-temen yang udah keterima, syukuri saja apa yang sudah kalian dapat. Ingat, diluar sana, masih ada ribuan pelajar yang menginginkan posisi kalian. (Gue termasuk – catet itu) wkwkwk…

Melihat keberhasilan temen-temen gue. Entah kenapa, timbul motivasi tersendiri di dalam diri. Apakah gue bisa bersujud syukur seperti mereka nantinya? Apakah gue bisa dengan lantang dan bangga mengucapkan, “Lulus masuk PTN pilihan!” Apakah gue bisa berhasil seperti mereka?

Pertanyaan yang hanya bisa dijawab oleh diri gue sendiri.

Sekali lagi, selamat buat temen-temen SMA Negeri 1 Tumijajar yang udah keterima SNMPTN. Tahun kita hebat! Banyak banget yang keterima! Hehe… you are amazing guys! Dan buat yang belom keterima, jangan berkecil hati. Ada kesempatan kedua di bulan Juni nanti. We call it.. SBMPTN.

Selamat datang di arena perang kedua. 😀

************************************

PS : Patah hati karena SNMPTN jauh lebih berkelas daripada patah hati karena cowok. =_=

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 28, 2013 in Kelas XII, Sekolah

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: