RSS

Kehidupan Asrama TPB IPB 50′

06 Okt

LogoAsrama2

Goog morning , everyone.. jumpa lagi sama gue.. Rin Lawliet.

Menurut hitungan ingatan gue, sekiranya sudah sebulan gue tinggal di Asrama TPB IPB. Sebulan itu bukan waktu yang sebentar pemirsa… apalagi kalo setahun.. (kehidupan gue di asrama masih panjang.. -_-)

Well, walau pun sebulan. Agaknya gue udah bisa menyimpulkan garis besar di kehidupan asrama itu kayak apa. Dan jelas, asrama itu enggak ‘terisolasi’ atau pun penuh penderitaan karena ada jam malam. Justru, dari banyaknya peraturan itulah kita bisa tahu apa yang dinamakan dengan ‘seni kehidupan asrama’. Wkwkwk..

Tentunya, setiap orang  punya pandangan tersendiri terhadap kehidupan asrama mereka. Dan sebelum gue menguraikan seni-seni kehidupan di asrama, gue mau menegaskan, apa yang gue tulis ini bukan sesuatu yang absolut. Tapi relatif. Karena kejadian-kejadian yang gue tulis ini enggak semuanya ‘pasti’ terjadi di asrama mana pun atau terjadi tiap hari. Bisa aja, cuman gue yang kebetulan ngeliat atau merasakan. Hoho..

Oke, langsung aja deh, chekidot.. seni kehidupan asrama TPB IPB versi Rin Lawliet..

  1. Yang sering ngumpul omda atau les malem-malem, pasti sering banget lari-larian pas balik ke asrama.. takut kena jam malem.
  2. Di astri, Lobi A1 paling rame kalo malem, banyak yang wifi-an soalnya.
  3. Krisis itu pas tanggal tua. Agenda pinjam-meminjam duit biasanya dimulai dari sini. Wkwkwk..
  4. Paling sering ngelembur pas ngerjain laporan Biologi/raker Kimia.
  5. Kalo ada event asrama, biasanya pada rebutan mandi… kalo udah rebutan mandi, biasanya air mati.
  6. Untuk antisipasi kehabisan air, pas malem-malem, banyak yang suka nampung air di ember.
  7. Parno itu kalo siang-siang turun ujan. Yang lagi pada sibuk kuliah, langsung enggak konsen mikirin jemurannya di asrama. Wkwk..
  8. Kadang ditemukan tokai kucing di lorong astri.
  9. Kalo di asrama enggak usah bawa peliharaan, udah banyak kucing disini.
  10. Jam 6 itu biasanya udah pada berangkat buat nge-tag bangku kuliah.
  11. Yang hobi ngegeng, biasanya nyabotase bangku yang belom terisi buat teman-teman segengnya. Bisa ditandai dengan buku/tas yang diletakkan di atas meja yang kosong.
  12. Satu kamar di asrama itu bisa berisi orang-orang dengan berbagai sifat. Mulai dari yang hiper-sensitif sampe hiper-apatis.
  13. Mahasiswa kura-kura baru pulang ke asrama pas mendekati jam malam. Keberadaannya paling jarang ditemukan di wilayah asrama.
  14. Dua minggu sekali mesti ada apel pagi.
  15. Soga lorong, ngalong, dan soga gedung adalah kegiatan rutin seminggu sekali.
  16. Wilayah asrama itu kritis sinyal. Terutama IM3.
  17. Kalo mau dagang, harus petak-umpet sama SR. Wkwkwk..
  18. Kadang ada anak astra yg dateng ke astri. Modus belajar bareng, padahal ngapel. Wkwkwk..
  19. Dresscode anak asrama itu : training, kunci kamar dikalungin. (tapi di angkatan 50 ini agaknya mulai berkurang deh). Wkwkwk..
  20. Yang ngelanggar jam malem biasanya lompat pager atau nginep di kost’an kakak omdanya.
  21. Sering banget jam 4 pagi ada yang ketok-ketok pintu kamar, cuma mau nyari setrika. Maklum, 1 lorong Cuma ada 2 strika. Sedangkan jumlah penduduk satu lorong ada 50 orangan.
  22. Biasanya nih, anak-anak asrama pada boring banget kalau pas banyak tugas, mau kuis, eee malah ada soga*, ada ngadung**.
  23. Enaknya asrama nih, kalau mau makan bisa titip temen. Ada PR, tugas, tinggal ketok pintu kamar tetangga.
  24. Kalo ada soga gedung ato ngadung suka menyelamatkan diri ke gedung laen. Modus = belajar kelompok.
  25. Laporan praktikum adalah teman setia di malam hari.
  26. Rela enggak tidur semalem suntuk demi ngerjain praker/laporan praktikum/tugas dan pr yang menumpuk.. (gue banget). Wkwkwk..
  27. Kalo bulan puasa, yang males ikutan teraweh, modusnya pura-pura tidur (lampu kamar dimatiin, tidak bersuara, sepi, hening, sunyi, seakan tak ada kehidupan disana). Wkwkwk..
  28. Masa-masa di TPB itu selalu meriah dengan seminar.. seminar.. seminar.. seminar.. (bayangin aja, seminggu bisa ada 2-3x seminar yang berbeda jenis). -_-
  29. Sinyal adalah ‘barang mewah’ di asrama.
  30. Rela bertengger di jendela lobi demi mendapatkan setitik sinyal.
  31. Setiap jum’at malem/sabtu malem, asrama mendadak sepi karena banyak penghuninya yang pulang. (Biasanya anak-anak Bogor, Jakarta, Depok, Bekasi dan sekitarnya itu.. wkwk..)
  32. Biasanya yang LDRan suka bertengger di lobi, mengangkat hpnya tinggi-tinggi (mencari sinyal), rela berlama-lama sampe larut malem demi menghubungi sang kekasih yang nun jauh disana. Hahahaseek… wkwkwk.
  33. Etc…

Hahaha… banyak banget pokoknya, gak akan ada habisnya kalo gue lanjutin terus. Kehidupan gue di asrama juga masih lama, berarti list ini bisa ditambah lagi. Wkwk.. intinya, lo jangan sedih ato ngeluh kalo misalnya dapet ‘rezeki asrama’.

Asrama memang enggak sepenuhnya nyaman, apalagi kalo yang biasanya tidur dikamar sendirian, dapet space luas, mandi tinggal mandi, tapi sekarang harus berbagi kamar dan ngantri kamar mandi.

Tapi ya diterima aja. Karena apa yang kita dapat hari ini, pasti akan berguna di kedepan hari kelak. Wkwk..

Oke, sekian.. cukup sudah untuk postingan kali ini. Sebagai bentuk penutup, gue ikut sertakan juga beberapa foto event di asrama. Thans for coming and read. .  see you! ^_^  

Notes :
Soga* = Social Gathering
Ngadung** = ngaji gedung
Ngalong *** = ngaji lorong

————————————————————————————————————————————

1
Temen-temen satu lorong #1

4
Temen-temen satu lorong #2

3
Foto bareng lorong 3 pas campus tour jalur tulis edition..

2
IPB punya.. hehe..

5
AHN dari kejauhan…

6
Apel pagi sebelum berangkat ke lapangan gym acara upacara dies natalis IPB..

8
Temen-temen satu lorong #3

9
Jalan raya IPB

10
Bendera FMIPA

11
Bendera Fahutan..

12
Bendera Fapet..

13
Biru = bendera FPIK, hijau tosca = bendera FEMA

14
Bendera Fateta..

15
Bendera FEM..

16
Bendera Indonesia sebagai penutup sesi terjun payung.. 🙂

17
Bersih-bersih lingkungan IPB dalam rangka dies natalis IPB..

18
Aksi bersih-bersih asrama A1..

19
Berangkat menuju GWW dalam rangka event Welcome Party..

20
A1 = A-one Kristal.. Purple punya. wkwkwk..

21
Antri masuk GWW..

22
Anak-anak A1..

Iklan
 
14 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 6, 2013 in IPB, Kuliah, Uncategorized

 

14 responses to “Kehidupan Asrama TPB IPB 50′

  1. nurul hidayah

    Desember 3, 2013 at 2:29 pm

    IPB emg serving the best 🙂

     
  2. aspadani

    April 24, 2014 at 3:09 pm

    waaah ngak sabar lagi ikut kegiatan asrama di IPB
    mohon bantuannya ya kak…

     
    • Eternity Stories

      April 24, 2014 at 7:07 pm

      Sip-sip.. 😀
      semoga sukses ya snmptn nya..
      saya tunggu di angkatan 51.. hehe…

       
  3. endah

    April 26, 2014 at 1:22 am

    Mohon do’anya ya kak semoga bisa jadi mahasiswa IPB sebentar lagi:-)

     
    • Eternity Stories

      April 26, 2014 at 3:11 am

      Iya.. Aamiin.. 🙂
      Kk tunggu dirimu di Angkatan 51 “Kreator Peradaban”. 😀

       
  4. Maulidina Putri Utami

    Juni 27, 2014 at 4:36 am

    Kak ceritain pengalaman enterpreneurnya dong. Oh ya kak apa aja sih perbedaan antara yg masuk lewat snmptn, sbmptn dan utm? Apa nantinya selama kuliah dibedakan? Trima kasih kak.

     
    • Eternity Stories

      Juni 27, 2014 at 8:45 am

      Kalo masuk lewat undangan dapet kesempatan kuliah duluan selama sebulan.. itu namanya matrikulasi. Kalau mereka lulus ujian, mereka enggak akan mengambil mata kuliah yang di ujikan itu.
      kalo sbmptn ya lewat tes tulis biasa. hehe…
      kalo utm, mahasiswa yang keterima di jalur itu akan menerima pelatihan softskill kewirausahaan dan kepemimpinan di semester 2.

      Pengalaman entrepeneur itu nnti kan yg utm itu akan ikut sekolah kewirausahaan dan kepemimpinan gitu. Nanti disana bakal dikelompokin berdasarkan minat usahanya. Ada pertanian, teknologi, jasa dan kuliner. Nah, kelompok kecil itu bakal bikin melakukan kunjungan bisnis, terus disuruh bikin makalah bussiness plan. Terus nanti bussinnes plan itu dilaksanain, jadi bikin usaha beneran. Setelah itu ada presentasinya, presentasi produk, keuntungan dan permasalahannya. Abis itu udah deh.. wisuda. Wkwkwk…

       
      • nova kushandita

        Agustus 4, 2014 at 4:26 pm

        yang dapet pengalaman enterpreneur cuma yang masuk dari utm aja kak?

         
      • Eternity Stories

        Agustus 6, 2014 at 6:42 am

        Iya, cuma UTM. Kalau anak undangan sama sbmptn mau ikut, harus ikut seleksi dulu. Kalau UTM udah terdaftar sejak masuk di ipb.

         
  5. puspita

    Juni 22, 2015 at 3:10 am

    Hai kak:) aku angkatan 52 , salam kenal ya kak:) mau tanyaa itu kenapa pake baju ungu? Itu dresscode gedug asrama gitu ya? Hehe makasih kak

     
    • Rin Lawliet

      Juli 13, 2015 at 6:39 am

      Hai.. selamat datang di Angkatan Cakra Nusantra.. 😀
      iya, baju ungu itu dresscode asrama A1, tiap asrama ada warna dresscodenya masing2..
      tiap tahun tpi ganti, jdi gak sama…

       
  6. zakir

    Agustus 17, 2015 at 2:25 am

    kemarin baru jalan2 ke ipb ternyata pewe bgt ya kampusnya
    doain ya kak tahun depan bisa masuk ipb hehe

     
    • Rin Lawliet

      November 16, 2015 at 11:57 am

      Aamiin.. semoga diberi yang terbaik ya.. 😀

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: