RSS

Divansa : Kelompok Mentoring di SMA ^_^

24 Agu

photo1013

Gue pernah ngomong ke member Divansa, bahwa, suatu hari, gue bakal masukin profil mereka di blog gue. tepat beberapa minggu setelah kita resmi lulus, finally, gue bisa menyelesaikan postingan ini.

Exactly, postingan tentang member Divansa! 😀 Oke, chekidot aja deh..!

Nenek Guru Tiara Melati
Beliau ini ketua gengnya Divansa. Ciri fisik : berkacamata, kerudung lebar, hidung cukup (enggak over mancung, atau pun over pesek). Pernah menjabat sebagai Ketua OSIS SMANSA Tuja Periode 2011/2012. Menurut hasil tes kepribadian paling pertama, sifat dia melankolis koleris. Memang bener sih. Wkwk.. Sifat paling menonjol, kalo lagi happy bisa kelewat ekstrovert, teroganisir, rapi, gila kebersihan -_-, suka membuat rencana, teratur.. baiklahh.. Btw, disamping itu granny (sebutan favorit gue) enak diajak curhat. Mungkin karena sifat gue ama dia yang rada mirip ya… ato karena faktor nenek-cucu? Wkwkwk..

Salah satu Top Student di SMA gue. Banyak prestasi juga, yang paling menonjol adalah Pemenang Utama HBS 2011, Juara 1 Da’i di GIS, Juara 1 Olimpiade Kebumian tingkat Kabupaten dan Juara 1 OSAKA di Gempita Himasakta Unila. Sekarang kuliah di jurusan Pendidikan Fisika, FKIP UNILA.

Vikriyaturohmah
Enggak.. gue lagi enggak nge-alayin nama dia. Tapi emang beneran nyambung gitu kok.. -_- (Gue juga gak tau ngapa bisa nyambung). Biar bagaimana pun, kita satu mentoring, memanggil mahluk satu ini dengan sebutan “Vikri” / “Dek Pik” / “Vikruk”. Ciri-ciri fisik : wajah melankolis, hidung cukup, mirip Mika Tamboyang, berkerudung lebar). Menurut rating yang sudah dilakukan member Divansa sendiri, si Vikruk ini memang paling banyak fansnya di antara kami. Mulai dari brondi (baca : brondong/adek kelas), nyampe yang udah berjenggot juga ada. Menurut hasil tes kepribadian, dia ini cukup abstrak. Hasil tesnya melankolis, tapi sifatnya itu sanguiiiinis banget. Narsis, pelupa, populer. Melankolis si Vikruk cuma terletak dari nada bicaranya yang rada lambat, sifatnya yang lemah gemulai, dan kerajinannya dalam belajar. Dia juga sensitif dan suka mengeluarkan suara-suara aneh… (Cukup Divansa yang tau. Wkwkwk..). Yang menyenangkan dari Vikruk, dia enak sih di ajak cerita, dan enggak terlalu emosian orangnya… Oh iya, dia juga egois maut (menurut penutuan ‘teman dekatnya’ hoho..) Dia juga pernah menjabat sebagai Bendahara Umum OSIS Periode 2011/2012.

Selain populer dan banyak fans, dia juga Top Student di SMA gue. Prestasi yang paling menonjol, Juara 1 Kaligrafi GIS, Juara 1 LCC UUD, Juara 2 Karya Tulis Biologi Gempita Himasakta, dan sering jadi MC juga kalo ada acara-acara di sekolah gue. Sekarang kuliah di departemen Ekonomi Sumberdaya Lingkungan, Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB.

Rani Satiti
Panggilan akrabnya adalah “Emak”. Karena selain bijaksana, sabar, dan dewasa.. Rani Satiti juga paling mantab kalo urusan manajemen pengeluaran rumah tangga. (Udah kayak emak beneran kan? Hehe..). Ciri fisik : paling tinggi di antara member Divansa, berkerudung lebar, pipi chubby walau kurus, hidung cukup, dan berwajah Plagmatis. Menurut tes kepribadian paling pertama, Rani memiliki sifat Plagmatis Melankolis. Memang bener sih.. dia itu paling sabar di antara member Divansa yang laen, bijaksana, teliti, ekonomis, dan tempat curhat yang menyenangkan. Di kelas, Emak Rani terkenal sebagai penagih hutang. Gimana enggak nagihin coba, tiap hari ada yang ngutangin pulsa.. wkwkwk.. 😛

Biar bagaimana pun, Rani termasuk Top Student di SMA gue. Di OSIS, menjabat sebagai Sekbid Ketuhanan Yang Maha Esa dan di Rohis menjabat sebagai Bendahara Umum. Prestasinya yang menonjol Juara 1 OSAKA di Gempita Himasakta, Juara LCT di GIS, dan Olimpiade Biologi tingkat Kabupaten. Sekarang kuliah di jurusan Agribisnis, Fakultas Pertanian UNILA.

Putri Janati
Panggilan akrabnya “Pujan”. Ciri fisik : wajah sanguinis, mirip orang China, bentuk hidung kayak orang Arab dan kerudung lebar. Menurut tes kepribadian pertama, sifat dia adalah Sanguinis. Memang sih, si Pujan ini terkenal sebagai “badut” Divansa. Tingkahnya cukup aneh dan sering bikin Tiara ketawa histeris. -_- (Ekstrem boo…). Kalo pertama kenal, Pujan ini keliatan pendiem, tapi kalo udah kenal.. mulai deh.. amit-amit khas Sanguinisnya keliatan.. wkwk. Seru kalo di ajak cerita dan berimajinasi hal-hal absurb. Suara dia paling bagus di antara member Divansa yang laen, di OSIS dia juga menjabat sebagai Sekbid Prestasi Akademik, Seni dan Olahraga. Kalo ada event di skolah, Pujan jadi langganan Seksi Acara.

Dia juga Top Student di SMA. Prestasinya yang paling menonjol, Juara 1 OSAKA Gempita Himasakta, Juara 1 Olimpiade Biologi, dan Juara LCT GIS.Sekarang kuliah di jurusan Pendidikan Biologi, FKIP UNILA.

Arum Asmwati
Panggil aja Arum. Ciri fisiknya : wajah koleris, suka ketawa-ketawa, dan paling pecicilan di antara kami. Sifat tes kepribadian pertamanya adalah Koleris, walau kami yakin ada sebagian Melankolis yang cukup dominan dalam dirinya. Arum ini ektrovert banget. Gue inget pertama kali ketemu dia, tiba-tiba aja dia udah nyodorin tangan ngajak kenalan. “Hai, aku Arum”, katanya. (Sumpah, pede banget.) Gue juga sering curhat ke dia, karena ada beberapa kesamaan antara gue dan dia.. ya, mungkin sisi koleris gelap yang sama-sama kami punya. 😀 Kalo Rani, Tiara dan Vikruk susah di ajak ngobrol soal pilem. Maka Arum adalah tempat yang tepat untuk cerita soal film, anime, dan berbagai hal lainnya. Biar bagaiamna pun, di OSIS, Arum menjabat sebagai Sekbid Demokrasi, Ham, Pendidikan Sosial dan Lingkungan (eh, bener gak ya? -_- Panjang amat sih nama bidangnya..).

Prestasi Arum yang paling menonjol, dia peserta Mading di GIS dan aktif di berbagai organisasi sekolah juga. Sekarang kuliah di jurusan Agribisnis, Fakultas Pertanian UMY.

Nindya Maharani
The last one. Ciri fisik : gak berbentuk (gak tega gue nyebutnya), wajah bulet –oriental khas Asia, sebagian bilang mirip Mi Shil (tokoh Antagonis di Queen Seon-Deok), berjilbab dan suka mengenakan jaket. Menurut tes kepribadian pertamanya, dia bersifat Koleris Melankolis. Ketawa paling keras, aneh, ngeyelan, suka debat, tapi kata member Divansa yang laen sih.. baek. Wkwkwk.. apalagi kalo mood nya lagi bagus. Baek kuadrat deh. Wkwkwk.. kesan pertama ketemu dia, orangnya sombong, angkuh, dingin. Tapi kalo udah kenal.. amit-amit deh. -_- Di OSIS pernah menjabat sebagai Sekretaris Umum 2011/2012. Paling melenceng orbitnya di antara member Divansa, tetapi syukurlah masih bisa tetap menyatu. Wkwk.. Setiap ada acara sekolah, kalo enggak jadi Sekretaris, ya jadi Dokumentasi. Bahkan kadang udah jadi Sekretaris masih ikutan mendokumentasikan kegiatan. Sampe dapet julukan : “Dokumentasi Abadi”. -_-

Bukan Top Student di SMA, tapi katanya sih terkenal. (Dalam artian, banyak yang kenal dia karena bentuk fisiknya gampang diinget.. -_- *nyesek dan juga karena dia paling sering keliling sekolah ngambilin foto). Prestasinya yang paling menonjol, juara 1 Komik Matematika Gempita Himasakta. Sekarang kuliah di departemen Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata, Fakultas Kehutanan IPB.

Oke, itulah profil singkat tentang member Divansa. Tanggal lahir, warna favorit, kesukaan dan lain-lain sengaja tidak diberitahukan agar tidak terjadi pembludakan hadiah dari para fans (narsis.kumat.com). Wkwkwkwk..

Oke, see you at the next post! 😀 (Kalo mau add fb member Divansa, tinggal klik aja namanya.. itu udah link ke fb mereka masing-masing).

10257511_666942576724253_5185169238590678725_o
Gambar buatan Putri Janati Hehe..

 

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Agustus 24, 2014 in Sekolah, Uncategorized

 

2 responses to “Divansa : Kelompok Mentoring di SMA ^_^

  1. iputra32

    Agustus 24, 2014 at 9:39 am

    nah ada post baruu 😀

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: