RSS

Semester 3 : KSHE 50 Baru Masuk Departemen

12 Des

10649457_965143096836475_8948124556787457145_n
Santalum album (KSHE 50) foto satu angkatan di depan gedung rektorat (AHN).

Demi apa….

Ini sudah memasuki bulan Desember dan gue enggak pernah memperbarui postingan lagi sejak.. sejak.. sejak.. em.. sejak beberapa minggu yang lalu! *yah, pokoknya saiia lupa spesifiknya*.

Intinya.. sekarang gue udah memasuki bulan akhir di semester 3. Tinggal beberapa praktikum, event, dan ujian, gue akan segera melewati semester ini.

Gue enggak bermaksud sok sibuk kayak yang dulu sering di elu-elukan anak-anak SMA ke komunitas para aktivis/organisatoris kayak gue. Tapi ini emang bener-bener..di luar prediksi gueSeriously, jdi pengen ketawa kalo anak-anak baru ngeluh soal TPB –padahal pas masuk departemen.. TPB terlihat seperti masa dimana ketika kami ditimang dan dimanja oleh berbagai fasilitas dan pra saranan yang memadai.

Gedung kuliah full AC, bingung pelajaran tinggal les, laporan praktikum tinggal nyontek ‘master’, kuliah jarang-jarang, banyak waktu buat istirahat ma tidur, dan segala kebahagiaan lainnya yang mungkin belom tentu lo dapet lagi pas di departemen.

Emang bener kok.. TPB itu.. Tingat Puaaliiiiing Bahagiaaaaa.

Intinya, sekarang sih gue enggak bisa ngasih postingan yang lengkap soal kegiatan-kegiatan (seru) yang gue alami sejak masuk semester 3. Tapi gue bisa ngasih gambaran kasarnya.. cerita singkat + foto-foto pastinya.. hehe..

Oke, sekian pengantar dari saiia, hope you enjoy it.. ^_^

————————————————————————————————————

BCR (Bina Corps Rimbawan)

10365960_947390231945095_7939967307127087121_n
AK 10 (Glacula religiosa venerata) ^_^ (Foto di ambil di markas besar AK 10 alias kontrakan Fida -tempat peristirahatan sekaligus rapat AK dadakan).

10599246_947326381951480_8040870625252116487_n
Karya angkatan 50 waktu BCR. Tulisan vertikal MNH-THH-KSHE-SVK yang di didesain menyerupi huruf A-S-I-K. ^_^ Dengan bahan seadanya kami menghias spanduk besar itu.. dan tadaaa.. ya gitu jadinya. Wkwkwk..

Goes to SEETF (Sentul Eco Edu Tourism Forest)
Dalam rangka praktikum matkul Rekreasi Alam dan Ekowisata kami berangkat menuju SEETF.

IMG_7706
Menuju SEETF ^_^ *ngelewatin persawahan dulu*

IMG_7732
Ini jembatan goyangnya kerasa banget.. wkwk..

IMG_7790
Briefing sebelum tracking..

IMG_7806
Ngeksis dulu sebelum berangkat..

IMG_7937
Ini yang tracking lewat jalur 2

IMG_7950
Istirahat dulu..

IMG_8006
Sampai di ujung juga akhirnya..

 

IMG_8047
Viewnya keren. Lebih keren kalau liat sendiri. Hehe.. (Model : Justi)

IMG_8073
Menjelang dzuhur kita balik -tapi motong jalur.

IMG_8193
Foto dulu di depan papan SEETF

IMG_8199
Ini foto di depan kantornya. Yeey.. Santalum album..

IMG_8267
Terakhir.. balik deh ke Dramaga. ^_^ (Eksis di depan pintu masuk).

Gmelina (Gerakan Menanam Libat Keluarga)
Acara yang di buat Angkatan 50 mengundang angkatan-angkatan atas KSHE. Jadi kegiatan ini tujuan utamanya untuk saling kenal dengan antar angkatan.

IMG_9277
Foto sebelum berangkat

IMG_9282
Betulin tanah + kasih pupuk

IMG_9330
Ini lokasinya di pertigaan astra

IMG_9337
Jangan lupa disiram tanamannya.. :3

IMG_9316
Eksis bareng kakak tingkat..

IMG_9379
Mungutin sampah-sampah di jalanan juga..

IMG_9423
Ngerujak bareng..

IMG_9459
Take pict with all..

ESL Going to Ragunan
Kali ini kita praktikum pengamatan ke Ragunan dari mata kuliah Ekologi Satwaliar.

IMG_9821
Di bis otw Ragunan

IMG_9833
Pas udah nyampe.. briefing bentar, terus mulai deh.. keliling Ragunan.. 😀

IMG_9857
“Mungkin.. ia sudah lelah”. Wkwkwk..

IMG_9867
Woaa.. merak hijau.. 😀

IMG_9918
Hayo… lagi pada ngilatin apa? 😀

IMG_9921
Can you guess what kind of species is it?

IMG_9934
Momentnya so sweet banget.. 🙂 Satwa aja bisa menunjukkan kasih sayangnya kepada anaknya..

IMG_9941
Anoa.. 😀

IMG_9950
Capek keliling, istirahat bentar..

IMG_9965
Setelah selesai keliling, makan siang dulu.

IMG_9971
Rekap data modul..

IMG_9979
Pulang deh.. 😀

Cova Cup
Ajang olahraga di departemen KSHE. Semua angkatan ikut dan terlibat dalam turnamen ini. Mulai dari oltrad (olahraga tradisional), futsal, bulu tangkis, sampe Dota juga ada. (Maaf kalo foto-foto tidak lengkap, hanya memajang pas oltrad).

IMG_9542
Foto bareng dengan perwakilan setiap angkatan setelah pembukaan Cova Cup.

IMG_9614
Lomba pertama makan kerupuk : kontestan Santalum album beraksi

IMG_9682
Tarik tambang : model Angkatan 51

IMG_9713
Tarik tambang : 47 vs 50

IMG_9717
Bakiak

IMG_9730
Kelereng : harus fokus yang satu ini. Wkwk.. Kalo gelinding harus ngulang lagi. -_-

IMG_9750
Memasukkan paku ke dalam botol! (Disini kemampuan senam surgamu di uji! Wkwkwk..)

IMG_9764
Cari koin di dalam tepung.

IMG_9816
Hasilnya gini nih. Wkwkwk…

Oke.. agaknya segini aja dulu yang gue tampilin. Sebenernya ada banyak event lain kayak Panthera (cuma gue hadir pas udah mau selesai) dan Mansion (gue enggak ikut sampe acaranya selesai). Cuma ya, ini masalah keterbatasan waktu. Saiia tak bisa merangkum dan menceritakan semuanya. 🙂

Thanks for read guys!

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Desember 12, 2014 in IPB, KSHE, Kuliah

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: