RSS

TWA Situ Patenggang – Adhimukti Trip #1

22 Nov

IMG_0461
Say hello to the nature..

Trip ini sebenernya dilaksanakan sudah cukup lama. Kira-kira setahun yang lalu ketika BEM TPB Adhimukti harus digantikan oleh kabinet baru karena masa kepengurusan kami sudah habis. Trip ini bisa dikatakan ajang farewell sekaligus pertemuan kembali setelah sekian lama kami tidak bersama karena disibukkan oleh kepengurusan baru di fakultas masing-masing.

IMG_0012
Kami berangkat ke Bandung sekitar pukul 1 dini hari. Dan ya.. itu kami sedang berkumpul di BNI menunggu bis kami datang.

IMG_0015
Kondisi di dalam bis ketika perjalanan ke Bandung

IMG_0046
Destinasi pertama kami adalah Tawan Wisata Alam Situ Patenggang. TWA Situ Patenggang terletak di Desa Ciwidey, Bandung Selatan. Perjalanan dari Bogor sampai ke depan pintu masuk TWA Situ Patenggang kurang lebih memakan waktu 5-6 jam.

IMG_0064
Ketika kami turun dari bis, matahari sudah menampakkan dirinya, namun suhu di Situ Patenggang tetap dingin.

IMG_0076
Salah satu papan interpretasi di TWA Situ Patenggang.

IMG_0079
Kondisi kawasan Situ Patenggang.

IMG_0086
Disana juga ada perahu yang bisa dipinjem lho..

IMG_0090
What a beautiful morning…

IMG_0091
Disana banyak pondok-pondok kecil buat istirahat

IMG_0099
View point danau

IMG_0102
Ini jembatan untuk menyebrang ke sisi yang lain

IMG_0103
Kalau kalian lihat disana seperti ada pulau kecil yang mengapung, itu sebenarnya satu dataran dengan yang lain. Cuma kondisi danau yang pasang surut menyebabkan akses menuju seberang terputus. Tapi entah kenapa itu justru ngebuat gue jadi penasaran pengen mencapai ke pulau kecil yang terpisah itu. Haha..

IMG_0109
Viewpoint selanjutnya.. 😀

IMG_0117
Sarapan dulu..

IMG_0121
Mulai explore kawasan…

Dan kalian akan segera menemukan spot-spot keren buat mengabadikan momen. Gue kasih gambar-gambarnya aja ya.. wkwk..

IMG_0191

IMG_0222

IMG_0219

IMG_0210

IMG_0231

Danaunya emang keren sih. Masih bersih dan belum tercemar oleh sampah.

IMG_0257
Gue gak sengaja nemu spesies di atas dan masih cukup banyak disana. Sayangnya gue enggak tau itu spesies apa dan kalo pun mau dibawa pulang buat diidentifikasi, gue juga gak bawa plastik spesimen atau pun wadah, jadi ya.. gue lepasin lagi.

IMG_0273
Kayaknya ini foto gabungan divisi-divisi deh.. wkwk..

IMG_0278
Next spot di jembatan.. haha..

IMG_0306
Selanjutnya kami menyewa perahu untuk keliling danau dan menyebrang. Jadi ada perahu yang pake mesin dan perahu tenaga manual. Wkwk.. maksudnya tenaga manual ya kayak foto yang di atas, jadi didayung sendiri.

IMG_0372
Perahu kami berlabuh di sisi lain danau. Yaitu Lokasi Batu Cinta.

IMG_0377
Ini ada ceritanya. Jadi begini, ada dua batu. Yang satu terbenam oleh air danau yang satu berada di daratan. Kedua batu itu terpisah oleh dua alam makanya dinamakan batu cinta, seperti cinta dua orang yang terpisahkan.

Krik.

Anoo… Kalau ada yang kurang dari cerita di atas, mohon ditambahkan.. hehe.. maklum, udah lupa.. hehe..

IMG_0390
Di batu satunya banyak terdapat ukiran-ukiran ajaib.

IMG_0311
View point dari lokasi batu cinta..

IMG_0393
What a great paint of nature..

IMG_0412
Greget momen. Titanic vs batu cinta.

Jadi dari lokasi batu cinta, itu ada view point lagi. Dari sana ada jalur menuju ke atas bukit -enggak terlalu tinggi kok. Tapi kalo udah sampe di atas, kalian bisa mendapatkan view kebun teh dan danau situ patenggang yang luar biasaaa keren.

IMG_0438
Seperti ini salah satunya.

IMG_0442
Dan ini juga.. ^_^

Setelah mengambil foto seperlunya, kami pun turun dan kembali menuju bis karena hari sudah hampir siang. Masih ada dua tempat lagi yang harus kami kunjungi. Satu hari bersama Adhimukti -masih akan berlanjut.

IMG_0542
Pemandangan kebun teh selama perjalanan dari Situ Patenggang ke lokasi berikutnya. 😀

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada November 22, 2015 in IPB, Jalan-Jalan, TPB, Uncategorized

 

2 responses to “TWA Situ Patenggang – Adhimukti Trip #1

  1. blog

    April 24, 2016 at 4:37 pm

    Thanks for finally talking about >TWA Situ Patenggang – Adhimukti Trip #1 |
    Eternity Stories <Liked it!

     
    • Rin Lawliet

      April 25, 2016 at 2:11 pm

      I already wrote it since a years ago.. just forgot to tell you about it.. XD

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: